BERGERAK DAN MENGGERAKKAN

Hallo Leaders! Salam kenal untuk semua,Perkenalkan saya Banu Rizqi Febianzani,biasa dipanggil Banu, Mahasiswa aktif Peternakan Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip,Penerima Manfaat BAKTI NUSA 13. Saya berasal dari Kabupaten Sragen yang dikenal dengan sebutan Bumi Sukowati. Daerah kecil nan indah dengan keramahan masyarakatnya. 

“Sejarah dunia adalah sejarah orang muda, jika angkatan muda mati rasa, matilah semua bangsa.” pesan Pramoedya Ananta Toer dalam bukunya Anak Semua Bangsa.

Motivasi atau alasan terkuat saya dimulai saat saya jatuh cinta dengan buku bacaan pertama saya yang berjudul “Kaum Rebahan Beri Perubahan” karya Mas Fathur Mantan Presiden BEM KM UGM 2019. Pada buku tersebut terdapat sebuah kutipan yang menarik perhatian saya.

“Kedua kaki seorang hamba tidaklah beranjak dari tempat hisabnya pada hari kiamat hingga ia ditanya mengenai empat hal: (1) umurnya, untuk apakah ia habiskan, (2) jasadnya, untuk apakah ia gunakan, (3) ilmunya, apakah telah ia amalkan, (4) hartanya, dari mana ia peroleh dan dalam hal apa ia belanjakan” ternyata saya baru tau nasehat tersebut dari salah satu hadis Ibnu Hibban dan at-Tirmidzi. Setelah membaca buku tersebut saya memutuskan di masa muda yang hanya sekali ini,saya ingin memanfaatkan umur,jasad,ilmu dan harta yang dititipkan oleh Allah kepada saya,ingim digunakan sebaik mungkin termasuk belajar kepemimpinan.

Part lain yang menjadi alasan terkuat saya untuk berproses menjadi pemimpin karena disupport oleh orang terdekat termasuk mentor saya bernama Alan Ghazi Putra yang kebetulan juga memiliki pengalaman luar biasa dalam bangku perkuliahan maupun di dunia bisnis yang selalu mengingatkan saya mengenai pentingnya jangan pernah merasa besar,harus selalu bersikap dingin dalam mengambil keputusan. 

Awal Mula Saint.ofdose Hadir

Saint.ofdose hadir dari tahun 2018 dimana Saint.ofdose hadir karena terdapat keresahan yang mendalam dikarenakan pemuda di daerah Kabupaten Sragen berada pada kondisi memprihatinkan. Kondisi Pemuda Sragen masih dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan yang kurang bermanfaat dan berkonotasi negatif. 

Saint.ofdose berawal dari gabungan beberapa anak muda di Kabupaten Sragen yang memiliki visi dan narasi yang sama yakni ingin berubah menjadi lebih baik kemudian energi positif tersebut ingin dibagikan kepada orang lain. Komunitas ini lumayan unik karena menjadi komunitas yang mempersatukan dari berbagai macam elemen anak muda,mulai dari industri kreatif yang ada di Kabupaten Sragen,Komunitas BMX,Street Art,Skateboarding dan lain-lain.

Saint.ofdose hadir pada macam fokus kegiatan kolaborasi dengan berbagai macam elemen seperti edukasi, life style anak muda dan kegiatan sosial. Movement yang pernah dilaksanakan oleh Saint.ofdose tentunya berkolaborasi dengan elemen komunitas Sragen yang lain adalah Young Project 1,2, kemudian melakukan program charity saat pandemi dengan tajuk “Just About Sharing” dan pernah juga melakukan aksi sosial membela Palestina dengan tajuk “Palestine is not over”

Saint.ofdose akan selalu berkembang dan merekah dan siap ber-KolaborAksi dengan elemen manapun. Semoga kebaikan yang selalu kita usahakan dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar.

#The Leader of Leaders#

Collabin yuk!