Child Place

Child Place merupakan organisasi non-pemerintahan yang memiliki tujuan sebagai wadah pemberdayaan dan pemenuhan hak anak-anak Indonesia dari sisi pendidikan dan sosial masyarakat. Beberapa pengalaman dalam kegiatan pengabdian masyarakat mulai dari mengajar, mengkoordinasikan, serta ikut serta dalam membangun komunitas. 

 

Child place telah melakukan beberapa kegiatan dalam membantu pemenuhan hak anak-anak Indonesia. Diantaranya menjadi relawan mengajar di Eks Dolly Surabaya (sekitar 15 anak kelas 3-6 SD), mendampingi renang anak yatim (36 anak yatim), membantu menyalurkan sumbangan dana pendidikan di Keputih (3 anak dhuafa dengan total sumbangan Rp.860.000), dan kolaborasi donasi Stand4Palestine.

 

Selain dari itu semua, perwakilan dari Child Place  juga ikut berkolaborasi pada kegiatan yang diprakarsai oleh Kampung Putat Jaya Cerdas dan Sedekah Rombongan dalam aktivitas having fun pada momen Renang dan Santunan 100 Yatim untuk menghibur sekaligus mengedukasi anak-anak yang dilaksanakan di Kolam Renang Impian Maya Kuanyar, Bangkalan.

 

Salah satu team dari Child Place mengatakan, kolaborasi ini sejalan dengan misi Child Place dalam membantu memberikan pengalaman yang menyenangkan, serta menciptakan senyuman, dan kebahagiaan pada anak-anak Indonesia dari sisi sosial masyarakat.

Acara ini dimulai dengan berangkat dari Surabaya pukul 7 pagi dan sampai di lokasi sekitar pukul 8. Kemudian anak-anak langsung berenang hingga pukul 10 dilanjutkan dengan mandi dan bersih-bersih diri yang juga dibantu oleh team Child Place. Setelah itu ada pemanasan bersama disertai games berhadiah. Kemudian mereka mengikuti acara santunan yang mempertemukan mereka dengan para donatur acara.